4 Langkah Penting saat Mendesain Rumah Minimalis 2 Lantai



4 Langkah Penting saat Mendesain Rumah Minimalis 2 Lantai - Kini, sebagian besar masyarakat biasanya akan lebih memilih untuk memiliki sebuah rumah berkonsep minimalis. Hal tersebut disebabkan, pada dasarnya rumah berkonsep minimalis baik itu satu lantai maupun dua lantai, perawatannya cukup mudah, sehingga membuat mayoritas masyarakat lebih suka untuk tinggal di rumah yang seperti itu, karena selain praktis juga dapat menghemat biaya pengeluaran bulanan yang biasanya digunakan untuk menggaji asisten rumah tangga.



 
Seperti yang sudah dijelaskan diatas, perawatan yang cukup mudah itu juga mencakup rumah minimalis yang memiliki dua lantai, sebab meskipun rumah tersebut terdiri dari dua lantai, namun secara keseluruhan tetap saja lazimnya sebuah rumah bergaya minimalis memiliki luas yang tidak terlalu besar.
Namun, karena ukurannya yang cukup terbatas itulah yang membuat banyak orang juga cukup keras memutar otak bagaimana cara mendesain sebuah rumah minimalis dua lantai yang nyaman bagi seluruh anggota keluarga yang tinggal di rumah tersebut. Bila kini anda juga cukup bingung memikirkan masalah tersebut, sebaiknya anda harus menyimak 4 langkah penting yang dapat anda terapkan saat mendesain sebuah rumah minimalis dengan 2 lantai.

·         Sesuaikan luas lahan dengan luas bangunan yang akan anda bangun, tentu saja anda harus menentukan luas bangunan yang ukurannya lebih kecil daripada luas lahan.
·         Setelah luas lahan dan luas bangunan sudah diketahui, maka selanjutnya anda harus menentukan ruangan apa saja yang akan anda sediakan dalam rumah tersebut
·         Setelah menentukan ruangan apa saja yang akan ada di dalam rumah, maka setelah itu anda wajib menentukan ruangan apa yang akan disediakan di lantai 1 maupun di lantai 2. Sebaiknya, ruangan yang sifatnya lebih privasi seperti kamar tidur dan ruang keluarga anda tempatkan di bagian atas, sedangkan ruang tamu dan dapur tentu saja harus anda tempatkan di lantai 1.

·         Sementara itu, untuk tampilan tampak depan dari rumah tersebut, sebaiknya anda lebih memilih untuk menerapkan warna cat tembok yan tidak berlebihan melainkan pilihlah yang netral dan lembut, contohnya seperti putih, beige atau abu-abu agar semakin menambah kesan minimalis yang ingin ditonjolkan oleh rumah tersebut.