-->

Teras Rumah Minimalis Dengan Nuansa Natural



Konsep teras rumah minimalis tak harus selalu terkesan kaku dan monoton, bahkan anda bisa membuatnya menyatu dengan alam seperti beberapa tips berikut.
Kebanyakan rumah masa kini kerap kali harus terbentur oleh kendala ruang. Ruang yang sangat terbatas membuat kebanyakan orang harus memikirkan dengan baik bagaimana tetap memberi nuansa alami pada rumah dengan keadaan yang ada. 

Salah satu yang bisa Anda coba adalah dengan menghadirkan teras rumah minimalis dalam nuansa natural. Cara ini membuat teras seolah menyatu dengan alam dan membuatnya seperti bagian dari area taman yang Anda buat asri.

Dan berikut ini adalah cara-cara sederhana menghadirkan teras rumah minimalis dengan suasana yan terkesan natural
1.                   Taman yang menyatu dengan teras
Biarkan teras Anda menyatu sepenuhnya dengan area taman. Sehingga tidak ada batasan masif antara kedua bagian antara teras dan taman. Ini membuat teras secara implisit menjadi bagian dari taman sehingga membangun nuansa lebih natural.

2.                   Taman di tepian teras
Padati sisi tepian teras dengan tanaman yang bersifat perdu yang berukuran pendek. Ini akan membuat suasana teras terasa tropis tetapi tidak membuat area teras seolah tersembunyi di balik rimbu tanaman. Akan lebih sempurna bila Anda tambahkan pula beberapa tanaman berbunga untuk menghangatkan atmosfer taman.

3.                   Teras terbuka
Biarkan teras tidak beratap. Dan gunakan pohon tinggi dan rindang untuk meneduhkan area teras. Ini juga bisa menjadi pilihan yang sangat manis untuk menghadirkan teras bernuansa natural di rumah minimalis Anda. Pastikan memilih tanaman tinggi dengan bentuk yang bisa Anda sesuaikan dengan konsep rumah.

4.                   Teras  terapung
Buat area taman mengambang dengan beberapa taman vertikal dan kolam di bawahnya. Ini akan memberi atmosfer berbeda lagi pada area teras Anda. Seakan teras Anda merupakan sebuah rumah terapung di atas rawa-rawa yang eksotis.

5.                   Pergola tanaman rambat
Pilihan unik lain adalah dengan membuat area teras beratapkan pergola dengan tanaman rambat yang memadati pergola. Tak harus berukuran besar, cukup sesuaikan saja dengan ukuran ruang hijau Anda, yang penting buat seolah demikian menjadi satu dengan area hijau.

Teras Rumah Minimalis

Teras Rumah Minimalis

Teras Rumah Minimalis

Teras Rumah Minimalis

Gambar Teras Rumah Minimalis


Itulah beberapa tips untuk menghadirkan teras rumah minimalis dengan nuansa natural. Keterbatasan lahan jangan menjadi kendala untuk Anda memiliki area teras yang nyaman dan asri. Yang Anda butuhkan hanya sedikit sentuhan untuk membuat area teras rumah minimalis Anda menyatu dengan nuansa hijau taman Anda.




Baca Juga :
Pagar Rumah Minimalis

Iklan Atas Artikel

.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel