-->

7 Cara Membuat Desain Rumah Minimalis Yang Tampak Luas




Cara membuat Desain Rumah Minimalis yang tampak luas - Membangun rumah di lahan mungil? Kenapa tidak menggunakan desain rumah minimalis yang memiliki sentuhan khusus melegakan ruangan. 

7 Cara Membuat Desain Rumah Minimalis Yang Tampak Luas


Desain rumah minimalis modern bisa menjadi solusi cerdas untuk Anda yang membangun rumah pada lahan sempit. Yang Anda perlukan adalah ketepatan dalam menentukan desain rumah minimalis yang mampu mengakali kekurangan lahan. Dan rumah dengan desain minimalis moderen jelas bisa menjawab kebutuhan Anda.

Tentu saja dengan keterbatasan lahan, Anda memerlukan lebih dari sekedar desain rumah minimalis biasa, Anda perlu beberapa sentuhan khusus yang mampu menciptakan efek luas dan lapang.  Beberapa tips yang bisa Anda praktikan pada rumah dengan desain rumah minimalis antara lain:

1.       Coba tinggikan atap
Rumah dengan atap yang tinggi biasanya akan memiliki kesan rumah terasa lega. Sudut pandang tidak terlalu terbatas sehingga ada efek visual lapang yang tercipta. Anda bisa membuat desain rumah minimalis yang meninggikan rangka atap atau malah mencoba menaikan langit-langit supaya melekat dengan rangka atap. Kedua cara ini sama efektifnya dalam memberi efek lega dan lapang.

2.       Gunakan pintu dan jendela geser
Manfaatkan prinsip hunian ala rumah tradisional masyarakat Asia Timur yang gemar menggunakan pintu dan jendela geser. Model geser membuatnya lebih hemat tempat, karena sisi pintu dan jendela bisa Anda manfaatkan tanpa harus mempertimbangkan ruang lipat pintu atau jendela.

3.       Gunakan jendela besar
Akses yang bebas dengan ruangan eksterior akan memberi efek lapang pada sisi interior. Anda bisa akali ini dengan memasang jendela besar pada ruangan, bila perlu dan memungkinkan jendela seolah memonopoli satu sisi ruangan. 

4.       Dinding berongga untuk ruang simpan
Coba lubangi satu sisi dinding yang memisahkan antara ruang keluarga dengan salah satu kamar. Rongga ini nantinya bisa Anda pasangkan lemari custom yang dibuat pass dengan ukuran rongga. Dengan demikian Anda akan memberi ruang ekstra untuk kedua ruangan.

5.       Rumah akses bebas
Rumah yang hampir tanpa sket bisa menjadi ide lain untuk menghadirkan rumah terkesan luas. Biarkan ada akses bebas dari ruang keluarga ke ruang makan sampai dapur, tanpa sket dan dinding. Akan muncul ruang besar seperti hall yang menjadi pusat aktivitas penghuni rumah yang luas dan lapang.

6.       Rumah trap
Masih bicara dalam ranah akses bebas, Anda bisa menghadirkan kesan lapang, kalau rumah dibuat seakan bertrap, atau bersusun secara bertahap. Dengan tiap trap seakan dibuat terkoneksi bebas dengan trap lainnya. Anda bisa maksimalkan fungsi tiap sisi dan sudut rumah dengan efisien tanpa membuatnya terasa sempit.

7.       Desain interior custom
Bangun desain rumah minimalis yang sekaligus sudah beserta desain interiornya secara custom. Ini akan membuat setiap sudut rumah akan berfungsi optimal dengan penerapan sadar ruang yang efektif.
Tidak masalah memiliki rumah dengan ukuran mungil, karena kuncinya justru bukan pada ukuran rumah Anda, tetapi pada kemahiran Anda untuk menyiasati ukuran ruangan dalam rumah supaya tetap terasa lapang dan lega. Salah satunya dengan menyiasatinya pada desain rumah minimalis.

7 Cara Membuat Desain Rumah Minimalis Yang Tampak Luas

7 Cara Membuat Desain Rumah Minimalis Yang Tampak Luas

7 Cara Membuat Desain Rumah Minimalis Yang Tampak Luas

Iklan Atas Artikel

.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel