-->

Koleksi Gambar Rumah Minimalis yang Dapat Anda Jadikan Inspirasi


Koleksi Gambar Rumah Minimalis yang Dapat Anda Jadikan Inspirasi

Sebuah rumah dapat dikategorikan sebagai rumah impian bila memenuhi tiga aspek yang diperlukan, yaitu, sesuai dengan selera pemiliknya, nyaman dan terlihat menarik. Seperti yang kita tahu rumah bergaya minimalis kini sangat populer di tengah masyarakat dari berbagai kalangan. Sebenarnya, gaya minimalis yang diterapkan pada rumah tersebut bertujuan untuk mensiasati keterbatasan lahan yang dimiliki oleh sang pemilik rumah tersebut yang umumnya belum terlalu mapan secara finansial.

Naiknya harga rumah per tahun pasti akan membuat beberapa orang yang memiliki penghasilan pas-pasan akan lebih memilih rumah minimalis sederhana. Sebab, meskipun jumlah ruangan yang dimilikinya sangat terbatas, namun harga rumah yang masih relatif terjangkau untuk kalangan menengah ke bawah merupakan salah satu keunggulan tersendiri dari rumah berkonsep minimalis ini.
Mengingat sempitnya lahan yang akan anda jadikan sebagai tempat pembangunan rumah anda, maka dengan gaya minimalis seperti ini anda harus memaksimalkan fungsi ruangan. Jadi di dalam rumah tersebut, anda hanya akan membuat ruang-ruang yang diperlukan saja. Dengan begitu kesan “sesak” di rumah jenis ini dapat diminimalkan.
Jika harga tanah dan rumah kurang terjangkau maka perlu perencanaan yang lebih cermat untuk meningkatkan kapasitas ruangan dengan melakukan renovasi, tanpa harus mengubah ruang yang sudah ada. Dengan begitu anggaran yang dihabiskan untuk renovasi tidak terlalu besar. Dengan meningkatnya anggota keluarga, maka jumlah kamar yang awalnya hanya dua, perlu ditingkatkan menjadi 3 atau 4 kamar. Rumah minimalis sederhana biasanya berdiri pada ukuran 6m x 12m atau 15m x 6m. Ukuran ini tentu tidak terlalu besar, tapi masih memungkinkan untuk ditambah beberapa ruang di dalamnya, dengan satu-satunya cara yaitu mengembangkan desain secara keatas dalam hal ini mengubahnya menjadi bangunan dengan 2 lantai.
Selain memikirkan bagaimana cara mengembangkan rumah minimalis agar lebih dapat memenuhi 
kebutuhan seluruh anggota keluarga yang menghuni rumah tersebut, sebaiknya anda juga harus selalu 
menjaga keseimbangan antara desain eksterior dan interior agar rumah terlihat semakin menarik.

Berikut ini ada beberapa contoh gambar rumah minimalis yang dapat anda jadikan sebagai inspirasi :






Iklan Atas Artikel

.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel