-->

Desain Dapur Minimalis Untuk Rumah Type 36

Desain Dapur Minimalis Untuk Rumah Type 36 - Dampak dari semakin padatnya penduduk perkotaan adalah semakin berkurangnya lahan kosong yang dapat dijadikan tempat hunian. Oleh karena itu, untuk mensiasati lahan perumahan yang semakin sempit, kebanyakan masyarakat yang hidup di kota-kota besar lebih memilih untuk membangun rumahnya dengan gaya minimalis modern.

Rumah bergaya minimalis memang sangat digemari, sebab selain karena faktor “terpaksa” sebab lahan kosong semakin hari semakin berkurang, sebuah rumah minimalis juga relatif menguntungkan bagi pemiliknya, sebab perawatannya relatif lebih mudah. Seperti yang kita ketahui, lazimnya sebuah rumah pasti akan terdiri dari beberapa ruangan seperti ruang tamu, kamar tidur, kamar mandi dan dapur. Meskipun bukan digunakan untuk ruang utama, namun keberadaan dapur dalam sebuah rumah sangat diperlukan, sebab di dalam dapur semua aktivitas untuk mempersiapkan makanan dilakukan di tempat itu.
Desain Dapur Minimalis Untuk Rumah Type 36

Tetapi yang menjadi masalah adalah, karena ukuran rumah anda yang hanya memiliki type 36, maka secara otomatis setiap ruangan yang ada di rumah tersebut ukurannya tergolong sempit termasuk ukuran untuk ruang dapur. Oleh karena itu, sebagai pemilik rumah hendaknya anda harus pandai dalam mensiasati bagaimana cara mendesain sebuah dapur yang nyaman untuk digunakan meskipun ukurannya cukup sempit, sebab ukuran dapur yang sempit bisa berdampak pada suasana di dalamnya yang menjadi cukup pengap sehingga membuat orang yang melakukan aktivitas masak memasak di dalam dapur tersebut merasa tidak nyaman.

 Lalu bagaimana cara agar dapur berukuran sempit terasa lebih nyaman dan tidak pengap? Salah satu cara yang dapat anda lakukan agar suasana dapur menjadi lebih nyaman pada sebuah rumah minimalis type 36 adalah dengan cara menggabungkan dua atau tiga ruangan menjadi satu, contohnya seperti ruang keluarga, ruang makan dan dapur digabung menjadi satu. Selain itu, anda juga dapat mensiasati dapur yang sempit dengan cara menggunakan kitchen set yang ditempelkan di dinding agar tidak ada lemari-lemari penyimpanan peralatan dapur yang ukurannya terlalu besar, sehingga nantinya dapur anda menjadi terlihat lebih luas dan tidak sesak.

Iklan Atas Artikel

.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel