-->

Contoh Cara Menghitung Harga Pagar Besi untuk Rumah Minimalis

Contoh Cara Menghitung Harga Pagar Besi untuk Rumah Minimalis - Pagar merupakan salah satu elemen penting yang perlu anda perhatikan saat membangun sebuah rumah. Seperti yang kita ketahui, fungsi pagar itu sendiri adalah sebagai pelindung rumah sehingga membuat para penghuni yang tinggal dalam rumah tersebut merasa lebih aman. Oleh karena pentingnya peranan pagar untuk rumah, maka dari itu anda sebaiknya benar-benar harus memperhatikan elemen ini, tidak hanya dari segi fungsionalnya saja namun akan lebih baik lagi bila anda juga memperhatikan mengenai segi estetikanya, sehingga pagar tersebut dapat juga digunakan sebagai penunjang penampilan bagian depan rumah anda agar terlihat lebih menarik.

Harga Pagar Rumah Minimalis

Pagar Besi


Salah satu bahan bangunan yang sering dijadikan sebagai pagar adalah besi. Untuk membuat pagar besi yang sesuai dengan keinginan anda, biasanya anda dapat membelinya di tukang pagar atau menggunakan jasa bengkel las. Namun, sayangnya biasanya juga para penjual pagar besi dan pemilik bengkel las memberikan tarif atau harga yang cukup tinggi, dan bila anda cukup awam dengan hal tersebut, bisa saja anda malah mengurungkan niat untuk membeli pagar karena harganya yang terlalu tinggi, atau malah anda akan tertipu dan menyetujui saja harga diatas rata-rata yang diberikan oleh penjual atau tukang las tersebut. Lalu bagaimana cara agar dapat mengetahui tarif standar dari sebuah pagar besi sehingga nantinya anda dapat memperoleh harga yang lebih layak dan tidak terlalu tinggi?
Untuk menghitung harga pagar besi yang dapat diterapkan pada rumah minimalis, sebenarnya cukup mudah, anda tinggal mengalikan saja luas pagar dan harga per m2 yang ditawarkan oleh penjual pagar atau pihak bengkel las. Berikut ini ada contoh cara menghitungnya :
Hal pertama yang harus anda lakukan adalah mencari tahu luas pagar yang diperlukan dengan cara mengalikan panjang dan tinggi pagar besi. Kali ini kami akan memberikan contoh dengan panjang berukuran : 3 m dan tinggi berukuran : 2 m. Kemudian setelah melakukan survey akhirnya anda mendapatkan kesepakatan dengan penjual pagar atau bengkel las (termasuk biaya pemasangannya), yang anda kira paling sesuai dengan budget yang anda siapkan, misalnya sebesar Rp. 350.000 per m2. Lalu berapa total biaya yang perlu anda siapkan?
Tentukan luas pagar terlebih dahulu = p x t = 3 m x 2 m = 6 m2
Kemudian setelah itu hitung total biayanya dengan mengalikan luas pagar dengan harga pagar = luas x harga satuan = 6 m2 x Rp. 350.000 maka didapatkanlah hasil sebesar Rp. 2.100.000
Maka itulah total biaya pagar yang harus anda siapkan dananya.

Iklan Atas Artikel

.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel