-->

Contoh Denah Ukuran Rumah Type 36 yang Dapat Anda Jadikan Inspirasi

Contoh Denah Ukuran Rumah Type 36 yang Dapat Anda Jadikan InspirasiDenah rumah merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk dibuat sebelum memulai proses pembangunan rumah, sebab pada dasarnya denah adalah panduan bagi pekerja yang akan melakukan pembangunan rumah, agar nantinya hasil dari rumah yang telah dibangun itu tidak melenceng dengan perencanaan matang yang sudah ditentukan sebelumnya.
Kali ini, yang akan dibahas adalah denah yang cocok untuk digunakan pada ukuran rumah type 36. Rumah type 36 merupakan bangunan rumah yang ukurannya seluas 36 m2 yang biasanya berdiri di atas tanah seluas 60 m2 atau 72 m2. Karena ukurannya yang relatif sempit maka jumlah ruangan yang ada dalam rumah dengan type 36 ini pun tidak terlalu banyak, dan ukuran setiap ruangannya pun cukup sempit. Biasanya, rumah type 36 hanya terdiri dari ruang tamu yang sekaligus dapat dijadikan sebagai ruang keluarga, ruang makan sekaligus dapur, 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi.
Berikut ini ada contoh denah ukuran rumah type 36 yang mungkin dapat anda jadikan sebagai inspirasi :

denah ukuran rumah type 36

Denah Ukuran Rumah Type 36 


Dalam gambar tersebut dapat anda lihat bahwa denah tersebut sudah dilengkapi skala yang telah dihitung dan ditentukan sebelumnya, agar denah tersebut benar-benar menyerupai ukuran asli dari rumah yang akan anda bangun itu. Pada denah tersebut anda dapat melihat bahwa di bagian depan tepat setelah anda membuka pintu, maka akan terlihat ruang tamu yang berfungsi ganda sebagai ruang keluarga. Tepat di seberang ruang tamu terdapat 2 kamar yang masing-masing beda ukurannya, sebab kamar yang berukuran lebih besar merupakan kamar utama dan kamar yang berukuran lebih kecil adalah kamar kedua, yang biasanya diperuntukkan sebagai kamar anak. Sedangkan untuk ruang makan dan dapur letaknya berada di belakang ruang tamu, dan ruang yang paling belakang dalam denah tersebut adalah kamar mandi.
Itulah contoh gambar denah untuk ukuran rumah type 36 yang sederhana namun cukup memenuhi kriteria nyaman bagi orang yang akan tinggal di dalamnya.

Iklan Atas Artikel

.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel