-->

Cat Warna Rumah Dalam Nuansa Jingga Yang Nyaman



Bagaimana menghadirkan cat warna rumah dalam nuansa jingga ke dalam hunian minimalis berukuran mungil? Berikut ini jawabannya.


Sesuai dengan trend cat warna rumah di tahun 2015 ini, warna jingga termasuk salah satu pilihan warna yang muncul ke permukaan. Warnanya yang hangat dan cerah memberi suasana hunian terasa lebih dinamis da cerah.

Namun warna jingga memiliki karakter yang relatif kuat dan kerap kali mendominasi. Efek warna jingga juga bisa menciptakan kesan sempit dan penuh. Sehingga perlu cukup bijak menggunakan warna ini, terutama bila Anda hendak mengaplikasikannya di dalam rumah dengan gaya minimalis dan berukuran relatif kecil.
Namun bila Anda cukup bijak, warna jingga sendiri tetap bisa tampil dengan karakter naturalnya namun tetap memberi kesan lega dan lapang. Anda akan merasakan nuansa dan atmosfer yang lebih dinamis dan hangat sekaligus nyaman.

Bagaimana cara bijak tetap merasa nyaman dengan cat warna rumah dalam gradasi jingga? Berikut ini beberapa rujukan yang bisa menjadi panduan Anda :



Bermain dalam tone lembut


Cat Warna Rumah Dalam Nuansa Jingga Yang Nyaman

 Cat Warna Rumah Jingga dalam Tone Lembut

Warna jingga memang memiliki kekuatan untuk menjadi dominan, tetapi bila Anda turunkan tone warnanya supaya berada dalam gradasi yang lebih lembut, rasanya ruangan tidak akan dibuat penuh oleh warna jingga. Malah warna jingga lembut macam cooper, terakota pale, peach dan sebagainya akan memberi nuansa natural dan romantis yang hangat dan nyaman.


Padukan dengan warna putih


Cat Warna Rumah Dalam Nuansa Jingga Yang Nyaman

Cat Warna Rumah Jingga berpadu Putih

Warna satu ini memang selalu mampu menjadi titik fokus dalam ruangan. Satu bagian saja Anda aplikasikan dengan warna jingga maka ruangan fokus mata tak akan lari dari titik itu. Anda bisa padukan warna jingga dengan putih, meski efeknya akan menguatkan nilai fokus dari warna jingga. Tetapi warna putih akan membangun benteng untuk menetralkan suasana.


Padukan dengan nuansa kayu


Cat Warna Rumah Dalam Nuansa Jingga Yang Nyaman

Cat Warna Rumah Jingga Bernuansa Kayu

Perlu cukup keberanian untuk memainkan warna jingga dengan nuansa kayu. Tetapi ternyata nuansanya sangat cantik. Asal Anda cukup bijak memilih gradasi warna jingga yang tepat dan tone kayu yang sesuai. Karena ketika kayu hadir dalam warna yang terlalu kuat, maka persaingan kedua unsur ini akan membuat nuansa ruangan malah terasa penuh, tetapi ketika keduanya bisa membangun keseimbangan maka ruangan akan terasa nyaman dan hangat.


Padukan dengan furniture warna dasar

Cat Warna Rumah Dalam Nuansa Jingga Yang Nyaman


Cat Warna Rumah Jingga yang Terpadu dengan Furniture

Ketika dinding sudah cukup mencolok, sebaiknya gunakan furniture yang lebih ringan dalam warna dasar yang tidak mencolok. Sekali lagi cara ini akan membantu Anda menetralkan suasana ruangan.
Itulah beberapa tips untuk Anda menggunakan cat warna rumah dalam gradasi jingga. Jangan ragu bereksplorasi karena dari sana akan muncul ide-ide yang tidak terduga, termasuk bereksplorasi cat warna rumah. Untuk desain minimalis anda juga dapat menggunakan kombinasi cat warna biru.

Iklan Atas Artikel

.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel