-->

Tips Memilih Perabotan yang Cocok untuk Rumah Minimalis



Bila anda memiliki rumah yang berkonsep minimalis, maka salah satu hal yang perlu untuk anda perhatikan adalah mengenai perabotan yang akan anda letakkan dalam rumah tersebut. Seperti yang kita tahu, sebuah rumah minimalis identik dengan rumah yang memiliki ukuran ruangan yang relatif sempit, oleh sebab itu sebaiknya anda harus jeli dalam memilih perabotan yang selain bersifat fungsional juga tentunya dapat menambah segi keindahan dari rumah tersebut.

Memilih perabotan yang cocok untuk rumah minimalis tergolong gampang-gampang susah. Hal tersebut tentu saja disebabkan karena faktor ukuran dari rumah itu sendiri yang cukup sempit, namun dengan beberapa tips berikut ini, maka anda akan dapat menemukan jenis perabotan apa saja yang paling cocok untuk anda tata di dalam rumah berkonsep minimalis tersebut :


Hal paling utama yang perlu anda pertimbangkan dalam memilih perabotan yang cocok untuk rumah minimalis adalah ukuran dari perabotan tersebut. Usahakan untuk memilih perabotan yang ukurannya tidak terlalu besar, agar ruangan yang ada dalam rumah tersebut tidak terlihat semakin sempit dan sesak karena adanya banyak perabotan yang ukurannya besar. Selain itu, pertimbangkan jumlah perabotan yang anda letakkan pada ruangan-ruangan yang ada di dalam rumah anda. Hindari untuk terlalu banyak meletakkan perabotan-perabotan dalam sebuah ruangan khususnya bila perabotan tersebut sebenarnya tidak terlalu diperlukan.

Tidak hanya mengenai ukuran dan desain dari perabotan yang harus anda pertimbangkan namun sebaiknya anda juga harus mempertimbangkan mengenai bahan material dari perabotan tersebut, sebab hal itu juga dapat berpengaruh pada perabotan rumah tersebut. Misalnya bila anda ingin memiliki rumah minimalis yang temanya modern maka anda dapat meletakkan beberapa perabotan yang terbuat dari besi atau setidaknya memiliki unsur besi atau aluminium yang dipercantik dengan unsur kaca agar perabotan terlihat semakin menarik dan sesuai dengan konsep minimalis modern yang ingin anda usung. Perabotan dengan bahan material seperti itu, perawatannya juga tergolong lebih mudah bila dibandingkan dengan perabotan rumah yang menggunakan bahan material kayu.

Iklan Atas Artikel

.

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel