Model Rumah Minimalis Type 36 yang Sederhana Tapi Menawan






Kebanyakan masyarakat yang tinggal di perkotaan memang membutuhkan sebuah tempat tinggal yang praktis dan lokasinya yang strategis. Oleh karena itu, kebanyakan mereka memilih untuk tinggal di apartemen atau di perumahan yang memang memiliki fasilitas yang cukup lengkap, dan lokasinya dekat dengan beberapa fasilitas umum yang mereka butuhkan contohnya seperti perkantoran, sekolah, rumah sakit, pusat perbelanjaan dan sebagainya. Itulah sebabnya, para developer apartemen atau perumahan selalu mengusahakan untuk mencari lahan yang letaknya strategis sehingga nantinya akan memudahkan para pemilik rumah di tempat itu untuk melakukan aktivitasnya sehari-hari.

Tidak hanya itu saja, agar masyarakat yang masih tergolong sebagai masyarakat kelas menengah masih mampu untuk membeli rumah di perumahan tersebut, para developer biasanya cenderung untuk menawarkan rumah dengan type yang ukurannya tidak terlalu besar, seperti rumah bertype 36 sehinga nantinya mereka dapat memasarkannya dengan harga yang cukup terjangkau, setidaknya untuk masyarakat kelas menengah.

Karena ukurannya yang kurang luas itulah, maka rumah type 36 ini luas setiap ruangannya juga terbatas. Meskipun demikian, bila anda dapat menatanya dengan baik, maka rumah mungil ini akan tetap nyaman untuk dijadikan tempat tinggal. Selain itu, dari segi perawatan, rumah type 36 juga termasuk lebih ekonomis, karena luas dari rumah itu sendiri tidak terlalu luas sehingga penghuninya bisa membersihkan dan merawat kondisi dalam rumah tersebut dengan lebih mudah tanpa memerlukan bantuan dari asisten rumah tangga.

Seperti yang telah dijelaskan diatas, jumlah ruangan dan ukuran setiap ruang dalam rumah tersebut memang cukup terbatas. Namun, setidaknya rumah type 36 itu masih dilengkapi dengan ruangan-ruangan yang tergolong penting seperti, ruang tamu, 2 kamar tidur yang dapat digunakan untuk kamar utama dan kamar anak, kamar mandi dan dapur.

Untuk mensiasati keterbatasan jumlah ruangan, maka pemilik rumah harus berfikir lebih cerdas dan kreatif, sebab pada dasarnya ruang tamu dalam rumah bertype 36 itu dapat juga dijadikan sebagai ruang keluarga dan di dalam dapur bisa juga diletakkan seperangkat meja dan kursi makan, sehingga ruangan tersebut juga dapat dijadikan sebagai ruang makan. Jadi, bila mengingat harganya yang cukup terjangkau, maka segala keterbatasan dari rumah type 36 tersebut sebenarnya masih bisa dimaklumi dan disiasati dengan mudah.

Popular posts from this blog

11 Contoh Pintu Minimalis Elegan Terbaru 2015